Liga Primer 2008-09 kick off 16 Agustus





Tidak terasa sudah hampir 90 hari Liga Primer libur.Banyak kisah

menarik para pemainnya, seperti Michael Ballack, yang gagal total di final Liga Champions,dan juga di final Euro 2008. John Terry yang gagal menendang penalti saat final Liga Champions melawan Manchester United,yang paling hangat tentu saja Cristiano Ronaldo,seakan-akan menjadi budak,kalau membandingkan semua yang telah ia lakukan untuk MU dengan ditolaknya keinginan ia untuk pindah ke Real Madrid. Dan yang paling memilukan adalah Joey Barton yang harus masuk penjara.



Sayangnya tidak ada kegairahan di bursa transfer kali ini, klub-klub penghuni The Big 4 tidak seperti biasanya, adem-adem saja.Kabar menarik justru berasal dari rival sekota MU, Manchester City. Yang secara resmi membeli striker berbakat asal Brazil, Jo, sebesar 11 juta pound dari CSKA Moskow. Apa lagi yang menarik musim ini?

Tentu saja dengan disetujuinya perubahan jumlah pemain cadangan (di bangku cadangan tentu saja), dari 5 pemain menjadi 7 (namun setiap tim hanya diperbolehkan melakukan 3 pergantian pemain), jadi jumlah pemain cadangannya saja yang ditambah, kalau penggantian pemain tetap 3.



Kabar lain adalah Aston Villa akan menempelkan logo Acorns Children's Hospice di bagian depan kostum tim, mengikuti jejak Barcelona yang menempelkan logo UNICEF, sebagai bentuk dukungan/sumbangan.

Bola resmi yang akan dipakai adalah T90 Omni buatan Nike.



Wajah-wajah baru



Tidak terdegradasi akan menjadi prioritas utama manajer tiga klub promosi musim ini: Phil Brown dari Hull City , Tony Pulis dari Stoke City dan manajer West Brom Tony Mowbray. Tidak satupun dari mereka memiliki pengalaman di Liga Primer.Namun Tony Mowbray telah berhasil membentuk West Bromwich menjadi tim dengan permainan yang atraktif dan menghibur, sedangkan Phil Brown sebelumnya pernah menjadi asisten Sam Allardyce di Bolton, dan Tony Pulis



Calon bintang baru



Jô, Manchester City

- Pemain muda, 21 th, berbakat asal Brazil

- Posisi: winger

- Klub sebelumnya: CSKA Moskow

- Nilai transfer : 19 juta pound



Giovani Dos Santos, Tottenham

- Pemain muda penuh talenta asal Mexico

- Posisi: striker

- Klub sebelumnya: Barcelona

- Nilai transfrer: 4,7 juta pound



Samir Nasri, Arsenal

- Pemain muda asal Perancis yang digadang-gadang sebagai pengganti Zidane.

- Posisi: midfield

- Klub sebelumnya: Marseille

- Nilai transfer : 11 juta pound



Jonàs Gutiérrez Newcastle

- Pemain Argentina yang dijuluki 'Spiderman', karena selalu memakai topeng Spiderman setiap mencetak gol.

- Posisi: winger

- Klub sebelumnya: Real Mallorca


Blog, Updated at: 6:07 PM

0 komentar:

Post a Comment