VIDEO Final Piala AFF U19 : Indonesia 7-6 Vietnam

Pemain Vietnam nomor 2, Le Fan Song melakukan tendangan pertama, dan berhasil gol, kemudian giliran Indonesia melakukan tendangan pertama melalui Fatuchrohman juga gol.

Tendangan penalty kedua Vietnam gagal berbuah gol setelah dimentahkan Ravi Murdianto, dan penonton yang memadati stadion Gelora Sidoarjo bergemuruh. Sayang Evam Dimas yang mendapat kesempatan juga gagal, sampai disini skor masih sama kuat 1-1.

Secara sempurna, penendang ketiga Vietnam berhasil bebuah gol, dan Zulfiandi yang bernomor punggung 19, pemain asal Aceh yang mempunyai tendangan gledek justru gagal berbuah gol, dan Indonesia ketinggalan 2-3 dari Vietnam.

Penendang berikutnya keempat dari Vietnam memberi kesempatan Indonesia untuk meretas asa juara setalah tendangannya melambuang diatas gawang, Dimas Drajad yang diberi kepercayaan sebagai penendang ke empat Indonesia dengan dingin membawa Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Penendang kelima Vietnam bernomor punggung 14 berbuah gol, tapi dengan dingin dan sempurna, Hendra Sandi Gunawan membalasnya untuk menyamakan skor. Sampai penendang kelima ini skor masih sama kuat 3-3, maka dilakukan tedangan penalty tambahan dengan aturan selisih satu gol.

Penendang keenam Vietnam berhasil gol, Hansamu Yama Pratana sebagai algono keenam Indonesia juga berhasil menyamakan kedudukan 4-4.

Penendang ketujuh Vietnam dan Indonesia yang dialkukan oleh I Putu Gede juga berhasil berbuah gol, skor bertambah namun masih sama kuat 5-5.

Pada tendangan kedelapan ini, secara sempurna kiper andalan Indonesia, Ravi Murdianto mementahkan tendangan penalty dari Vietnam, seisi stadionpun bersorak, dan mulai terlihat kembang api menyala.

Dari tengah lapangan berjalan dengan tenang pemain dengan kulit gelap asal Ternate bernomor punggung 20, tak lain dan tak bukan dia adalah Ilham Udin Armaiyn, salah satu pemain yang beroperasi disayap kiri Indonesia. Diletakkan bola tetap dititik putih penalty, dan benar saja, tendangan kaki kirinya berbuah emas bagi lndonesia.













Blog, Updated at: 4:07 PM

0 komentar:

Post a Comment